Sabtu, 09 Februari 2013

LOMBA JELAJAH GALANG TINGKAT BINWIL JATILAWANG TAHUN 2012


Tema : " Disiplin, Mandiri, Riang Gembira"
Motto : "Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan
Pendidikan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka merupakan Pendidikan Non u pendidikan dilaksanakan di luar lingkungan pendidikan sekolah dan keluarga.
Sebagai wadah pendidikan non formal maka gerakan pramuka mengarahkan dan mengatur semua  tindakan dan langkah sesuai dengan tujuan pendidikan dan sasaran gerakan pramuka. Dalam usaha tersebut di atas Kwaran Wangon mengadakan Lomba Jelajah Galang untuk melatih disiplin, patuh, tenggang rasa , tanggung jawab, kesadaran berbangsa  dan bernegara , jiwa nasionalisme dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dengan didukung ketahanan Fisik dan Rohani.
Kegiatan Lomba Jelajah Galang yang diadakan oleh Kwarran Wangon yang diikuti oleh 21 Pangkalan dari 5 Kwarran di Binwil Jatilawang.
Kegiatan ini dilaksanakan Hari Sabtu dan Minggu tanggal 10 s/d 11  November  2012 yang bertepatan dengan hari pahlawan, lomba Jegal di awali dengan Upacara pembukaan di SDN 2 Karangtengah Desa Jambu Kecamatan Wangon dan Finish di SMA Wangon dengan jarak 7 km





Upacara Pembukaan Lomba Jegal



Kegiatan Lomba Jegal Tingkat Binwil yang di adakan oleh Kwarran Wangon merupakan Lomba Jegal pertama di kabupaten Banyumas yang dilaksanakan oleh Kwarran dan diharapkan kegiatan dilaksanakan secara berkelanjutan demi meningkatkan kemampuan andik dalam ketrampilan kepramukaan serta memupuk persaudaraan dan persahabatan dalam suatu kompetisi yang baik.



Lomba Jegal ini dapat menelorkan Regu-regu tergiat tingkat Kwarran maupun tingkat Binwil, untuk tingkat Binwil diperoleh Regu tergiat :
A. Regu Putra
     1. Juara I dari pangkalan SMP Negeri 1 Wangon
     2. Juara II dari Pangkalan SMP Negeri 1 Rawalo
     3. Juara III dari Pangkalan SMP Negeri 1 Jatilawang

B. Regu Putri
     1. Juara I dari pangkalan SMP Negeri 1 Rawalo
     2. Juara II dari Pangkalan SMP Negeri 1 Wangon
     3. Juara III dari Pangkalan SMP Negeri 2 Rawalo

Tiga regu tergiat
Didampingi oleh sebelah kiri kak Kiswo dan Kak Joko, kanan Kak Warto  

Penutupan Lomba Jelajah Galang tingkat Binwil Jatilawang  pada hari Minggu tanggal 11 November bertempat di SMA Negeri Wangon dihadiri oleh Kepala UPK Wangon yang sekaligus sebagai Pembina Upacara.

Gambar dari Kiri; Kak Kusdianto, Kak Warto (kak kwarran Wangon), Kak Joko ( perwakilan Kwarcab dan Kak Kiswo ( Kepala UPK Wangon)


Berikut Sebagian Kegiatan Jegal:

Morse Bendera


 Halang Rintang Meniti Tali

 Baris Berbaris

Pentas Seni (Tari Gambyong)


0 komentar:

Posting Komentar